Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Bunga bougenville

Nah, gambar disebelah ini, gambar bunga bugenville disamping belakang rumahku. Kebetulan, bunga yang elok dilihat dan banyak bunganya ya, bugenville yang warna ungu. Kalau yang lain, masih sedikit bunganya, kering lagi.

Aku punya dikit bahasan tentang bugenville. Pastinya, referensi nggak jauh-jauh dari Mbah Google (sumbernya pasti ku catat kok!)

Mengintip sebentar, bugenville menurut http://www.plantamor.com/index.php?plant=215 memiliki nama ilmiah Bougainvillea glabra. Bunga ini ber-ordo Caryophyllales, famili Nyctaginaceae, Genus Bougainvillea, dan Spesies Bougainvillea glabra Choisy. Tentu saja, Kingdom bunga ini ya Kingdom Plantae (tumbuhan) dan Subkingdomnya Tracheobionta (tumbuhan berpembuluh).

Nah, ada lagi nama ilmiah bugenville. Sumbernya sama, plantamor.com (link-nya http://www.plantamor.com/index.php?plant=216 ), mungkin bugenville ini hanya berbeda di spesiesnya. Nama ilmiah bugenville yang kedua yakni Bougainvillea spectabilis. Ah, digambarnya, kebetulan bunga bugenvillenya berwarna ungu. Sama seperti gambar yang ku upload diatas. Genusnya sama. Bougainvillea.

Bunga ini memiliki warna yang menarik perhatian. Dari warnanya yang berwarna-warni, mungkin aja bikin kita seger ngeliatnya, apalagi itu warna alami. Tertarik menanamnya? Oke, bunga ini gampang ditanam. Cukup potong batangnya yang udah tua, tanam di tanah yang subur. Tumbuh deh bunganya! Nggak gitu aja sih caranya. Agar mendapatkan bunga bugenville yang memuaskan (yang melihat) dan memiliki daya jual, perlu cara-cara supaya bunganya menarik dan memiliki daya jual. Anda bisa membeli buku tentang bugenville ataupun cari di internet. Banyak kok.. Hehe..

Lalu, aku ngintip lagi direferensi orang, bahwa bugenvil dapat enyembuhkan segala penyakit! Obatnya bisa diracik sendiri juga! Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik blog in: http://theeazayoe.blogspot.com/2007/05/bugenvil-khasiat-di-balik-mitos.html Soalnya, aku lagi makan malam niihh..

Met makan malaaammm!!! Nyam-nyam-nyam

Komentar

  1. Saya emang pernah dengar namanya, tapi belum pernah melihatnya secara langsung..

    Salam kenal sobat...
    Thanks dah berkunjung ke rumahku...

    BalasHapus
  2. kalo lagi berbunga,,buanyak banget tuh,,trus kena angin,,jd rontok semua,,jadi banyak sampah...

    BalasHapus
  3. @Bahauddin Amyasi: O...belum pernah liat toh...
    @Pak_Wok: Bener juga. Tapi, lebihnya cuma cantik dilihat.

    BalasHapus
  4. kunjungi blog gw donk, semua tentang tanaman ada di http://kebun-tanaman.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan