Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010

Tolong! Aku diingatkan nostalgia itu

SMPN 1 SUMENEP, dari depan. Ada spanduk di atasnya, itu tandanya kalo salah satu anak SMP 1-ku yang tercinta itu juara 1 OSN (Olimpiade Sains Nasional) Biologi tingkat SMP di Medan sebulan yang lalu. Keren kan? Dia dapet gelar (hehe, bahasanya diperkeren lah..) Best Experiment dalam Biologi. Yang kelihatan sih cuma itu. Kalo difoto mungkin ga keliatan. Hehe.
Lalu, sedikit masuk ya... Ini memang mengingatkanku.. Itulah quote khas sekolahku. Mungkin, kamu mengira sekolah SMP ku ga terlalu mengedepankan seni, ataupun yang lain. Tapi ini berkaitan dengan sendirinya kok. Pasti ada dong kegiatan ekstrakurikuler keren yang juga menunjang naiknya nama SMPN 1 Sumenep. Mulai dari basket, sampe ikutan festival seni di Malang, sampe-sampe (katanya) dapat penghargaan dari Gubernur gara-gara nampilin kesenian Madura Sumenep, Tari Muang Sangkal dan musik Tong-tong (bacanya tung-tung). Makin kangen aku.
Lagi... Halaman depan yang selalu kulewati tiap pagi waktu kelas 9-i dulu (kalo terlambat). Aku s…

Pisau bermata tajam

Cukuplah sudah...
sepertinya cukup tajam mata pisau itu
tak peduli siapa aku,
ia hanya menusuk dan mengiris tipis hati dan ragaku
dan kau selalu memegang amanah mata pisau itu
kau selalu peduli dengan mata pisau itu, bahkan seabrek pisaunya!
kau tak tahu,
akan sangat berbahaya jika aku masuk ke jebakan pisau yang mewah itu
kau tak mau pula menolongku,
keluar dari jebakan pisau nan licik itu

Cukup berbahaya bila tidak bertindak layaknya sosiolog
selalu memikirkan diri orang lain,
selalu memikirkan puasnya orang lain,
selalu memikirkan tingkah orang lain,
dan cukup berbahaya pula,
bila aku tidak memanfaatkan etika ngeblog di dunia ngeblog ini

Merinding aku!
padahal ada juga yang ngeblog disini..
didunia maya tanpa tabu ini..
seolah aku bisa meraih kebebasan telak...
padahal nanti bablas
aku merinding dan takutt!!!

Back for me

Kuraih impian lamaku...
lalu kupegang tanganmu; tangan pembawa harapan..
aku lawan rasa takutku akan kesalahan...
takkan pernah kupendam impianku!

Dan kau lepas lagi tanganku,
saat aku membutuhkanmu;sangat membutuhkanmu..
setelah itu, aku pun lepas juga..
gaya sentrifugal seakan melekat kuat dihatimu...
pula wajah dan sikapmu bagai merak memamerkan ekor indahnya..

Nggak lucu sikapmu...
saat kau selalu pergi jauh..
alasanmu hanya akan sementara..
tapi ini lama?

Ayolah, kembali lagi...
aku hanya setitik darah dari semua darah,
berharap, ingin dibantu pula...
pula aku butuh kasih hangatmu..
menyinari hatiku bagai matahari...

Jangan pergi, kembalilah....

Foto hasil Photoscape 3.5

Foto asli menjadi foto editan Photoscape 3.5 yang kubuat 2 jam yang lalu ini, cukup lumayan dilihat sebentar aja. Hehe, yang mau lihat, silakan lihat habis itu komentar.
Setelah melewati proses pembuatan berjam-jam (2 jam maksudnya), ternyata aku ngedit fotonya punya hasil yang lumayan ginilah... Photoscape 3.5 merupakan aplikasi pengedit foto yang sederhana, namun hasilnya luar biasa. Bahkan, di Photoscape 3.5, kita bisa bikin animasi. Cuma, aku belum bikin animasi.
Kan masih belajar.
Ya udah, apapun komentarmu, komentarmu akan menjadi patokan biar foto editannya tambah bagus.
Mau lihat yang asli? Nih.

Puasa oh puasa

Berapa hari kau menghadapi tahun ini?
Berapa jam kau berhadapan dengan orang-orang disekitarmu?
berapa menit kau bicara dengan hatimu
seberapa sering kau mendurhakai orang tuamu?
seberapa sering kau memaki dirimu dan orang lain?

Kini,
sudah 11 bulan kau dan aku merasakan kehidupan duniawi,
yang menyakitkan namun menyenangkan,
tapi itu semua semu

Aku merasa tidak bahagia
aku lelah mengerjakan semua ini
ikhlas atau tidak,
aku lelah
tidak ada yang mempedulikanku
tidak ada yang mendengar jeritanku

Namun,
hanya satu yang membuatku tersenyum
hanya satu yang membuatku bahagia

yaitu..

Bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah
akan tiba pada sahur nanti...

SELAMAT MENJALANKAN PUASA di Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu ini!

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan