Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Tips sehat ala Re2myblogg

Aku seorang siswi di SMAN 1 Sumenep Madura kelas X-1 *jujur lek! Nah... sebagai anak sekolah, tentunya aku punya trik biar sehat tapi sepele dan sering diremehin orang. Apa??


Jalan kaki (dengan teman-teman) waktu pulang sekolah!!
^_^


Menyenangkan banget tau!! Selain bisa ketawa dan seru-seruan dijalan, bisa juga dapet sehatnya dan menyegarkan badan pegal yang hampir setengah hari belajar disekolah. Kebetulan pulangnya jam 3 sore, dan berangkat sekolahnya jam 6.10 pagi karena bel jam 6.15. Selain itu, ada juga bonus mendapat sinar matahari sore dan udara sore yang agak sejuk ketimbang pulang sekolah jalan kaki siang dengan udara yang panas.

Ga cuma itu, sebelum teman-teman pada go out dari sekolah, sebagian teman-temanku nunggu di depan pintu gerbang sekolah, sekalian ngumpul-ngumpul. Otomatis, muka kita kena matahari *dan sebagian temanku gak nahan panasnya.. Hehee..

Triknya dari aku yakni:
1. Karena sekolah SMAN 1 belnya jam 6.15, maka harus bangun jam setengah 5 atau jam 4, sekalian sholat Subuh dan belajar. Sholat Subuh ini selain menyegarkan tubuh dan pikiran, juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan juga pengen kegiatan atau aktivitas pagi yang akan dilakukan direstui dan diridhoi Allah SWT. Terus, selesai sholat Subuh biasanya aku belajar. Kan badan udah seger dan pikiran terasa plong, ada baiknya diisi dengan hal-hal yang berguna kayak belajar. Minimal sekedar buka buku pelajaran atau menghafal kalo ada ulangan..

2. Makan pagi alias sarapan. Perlu banget, karena selesai belajar semua bahan-bahan nutrisi dalam tubuh terkuras karena belajar. Kebetulan juga, saat belajar juga bisa bikin perut keroncongan. Jadi, bagus banget kalo kita segera makan pagi, apalagi banyak dan nggak terlalu menguras perut.

3. Mandi pagi.
Badan kita yang terkena debu-debu atau kotoran yang ada dikasur harus dibersihkan dengan sabun. Jangan lupa, kalo mandi gosok gigi, biar kuman dimulut pada hilang. Sebelumnya mulut pada saat bangun pagi berbau naga *haaaahhhh... Bauuu.. Hehe... Tapi, ada juga pada saat bangun pagi mengambil air wudhu untuk berkumur-kumur, membersihkan hidung dsb (ada 3 bagian dalam sunah wudhu, cuci tangan, kumur-kumur, sama bersihin hidung).

4. Setelah seger-segernya mandi, tentunya pake baju seragam sekolah dong. Yang rapi dan necis... Biar keliatan mau sekolah.

5. Nah... kalo yang ini sih tergantung orangnya.. Setelah segernya mandi langsung meriksa buku apa ada yang kurang atau nggak, nyiapin bekal buat dibawa kesekolah (karena sekolah pulang jam 3), dan setelah selesai semua, langsung pasang jilbab yang rapi. Beda ama yang pake baju tadi, karena kalo langsung pake jilbab waktu pake seragam sekolah, takut kepanasan terus keringatan. Huh.. lesso lajuu... Selesai itu, pake sepatu sekolah.

6. Cabut kesekolah!! Dianterin ayah atau ibu.

7. Pulang sekolahnya, ya udah dehh... jalan kaki dari sekolah ke depan Telkom atau didepan toko Mastasek Pabian... Itupun kalo nggak ada becak atau mobil angkot, kalo ada terpaksa naik becak atau mobil angkot..


Hmm... kayaknya ini dehh tips dan trik sehat waktu sekolah. Didalam kelas kalo misalnya nggak ada guru, ya sebaiknya nggak mikir yang berat-berat supaya sampe dirumah nggak terlalu kecapekan dan bisa ngerjain PR atau belajar waktu sore. Dan, nggak dilupain juga istirahat, biar semua pikiran yang terus jalan jadi berhenti sejenak... *kasian dong badan, hampir setengah hari disekolah belajar, ini-itu de el el...



Postingan ini dibuat untuk mengikuti Giveaway Di Fanda and Fitness. Pengen banget dapet buku The Kite Runner nya... Kayaknya keren tuh novelnya.. Untungnya blognya mbak Fanda udah di follow dengan namaku Return to My Blogg, http://re2myblogg.blogspot.com

blognya mbak Fanda and Fitness (dengan artikel Giveaway di Fanda and Fitness) : http://fandafitness.blogspot.com/2010/09/giveaway-di-fanda-and-fitness.html

Komentar

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan