Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2010

Arti Sesal

I
Sebuah penyesalan
mataku tertunduk ke tanah
leherku tak lelahnya menunduk, dan aku pun murung
satu hal yang tak bisa ku ucap padanya,
yang berkuasa
ketika semuanya telah berlalu dan selalu diungkit lagi
maka aku hanya menunduk
ikut menyesali


II
Entah, tujuan mana yang akan kau tuju malam ini
kau duduk terpaku sendiri menatap cemara udang didepan kelas
tak sadarkah, pikiranmu kosong melompong?


III
Aku lelah selalu berkhayal dan bermimpi
ketika didunia nyata aku terjatuh perih
hatiku menjerit-jerit, di mana mimpi-mimpi
dan harapan hanyalah harapan


IV
Bunda, aku tak mengerti apa pikiranmu
kau selalu bekerja 12 jam demi meneruskan karirmu
tapi, aku di sini kekeringan
tiada hari bahagia lagi,

Bunda...
kau bekerja bagaikan robot...
kau bukan superkomputer..

Bunda.. cepatlah pulang...
kami menunggumu disini
aku menyesal jika kau selalu bekerja 12 jam

Pengalaman Workshop Astronomi di Keraton Sumenep

Hari Minggu pagi jam setengah 8, aku tergesa-gesa banget sampai di gerbang Pendopo Sumenep. Takut, sosialisasi atau workshop yang kurang jelas diumumkan bu Tanti (hehe..) itu sudah dimulai. Sampai di komplek pendopo, jantungku mau copot ketika anak-anak X-1 pada berhamburan keluar.

"Ini mau ngapain ya?" tanyaku. Terus aku panggil aja Rahmi. Dan ternyata, Rahmi dkk ga akan kemana. Mereka nongkrong di bundaran taman dan ngerubungin.

"Nad, bawa itu?" Mungkin yang dimaksud benda buat narsisan alias kamera. Aku mengangguk iya dan spontan mereka ngerebut. Haduh! Mereka mintol (minta tolong) ke Ferdy buat memfoto kami.
Jepret!


Ya, inilah dia foto-foto aku dan teman-temanku waktu di Pendopo Sumenep, dekatnya Kantor Dinas Pariwisata Kel. Pajagalan Sumenep. Lihat nih satu lagi.


Ini yang foto bukan aku! Temanku namanya Ainun. Jaraknya kejauhan memang. Tapi, biar keliatan semua makhluknya. Hahaha.

Oh ya, di keraton itu kami sempat banget foto-foto berbagai macam gaya. hahahaha  A…

Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H

Di kala pagi angin bersemilir dingin
mentari pagi masih sembunyi dibalik awan lembayung
embun masih bergantung
suara takbir menggema-gema


Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar!

Mataku yang terpejam lelap terbangun
menyambut azan Subuh dan melangkah kaki
mengambil wudhu
membelalakkan mata, hari ini hari raya
kambing dan sapi menunggu kami menyunggingkan senyum beribadah
"Ayo dong, cepatan," kata mereka.
Dan... aku berkumpul dengan kawan-kawan di depan SMA. Sholat Idul Adha bersama, merangkum ceramah pak Ustadz demi tugas, pulang membawa senyuman...
Hari ini... Hari Raya Idul Adha *ga telat ngucapin kan?
So, Return to My Bloggmengucapkan....
"Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H (2010 Masehi).
semoga hari raya kurban ini kita bisa menumbuhkan sifat saling membagi dan toleransi kepada sesama umat Muslim."

Aamiin Yaa Robbal 'Alamin!

Festival BLOG 2010, blogging photo and all

Waduh, lumayan nih ikutan Festival Blog "Internet Sehat Bikin Hebat". Boleh diperhitungkan tuh.

Hmm, perasaanku saat melihat informasi festival blog yang bertema positif ini bikin aku tergugah untuk berpartisipasi. Gimana nggak? Sebagai anak bangsa *ehem.. masok ka bangsa, kan mestinya membuat sesuatu yang terbaik atau dianggap baik untuk bangsa sendiri. Gitu deh kira-kira.

Nggak cukup ikutan festival ini, jauh-jauh hari malah aku pengen ikutan lomba blog, apapun temanya. Tapi ya.... Yang penting postingan itu mesti menarik, inovatif, de el el lah... Terus, kriteria juga cukup mengagetkan aku.. aku kan tanggal 10 Desember masih Ujian Semester 1 di SMAN 1 Sumenep. Haduh! Mending sekarang, jha' ngeluh.

Gimana ya tanggapanku sama festival blog ini? Menarik deh. Setelah kupikir, ternyata ada misi terselubung di sini. Selain mempromosikan blog dan tulisan si blogger, tapi juga pelan-pelan menumpas blog yang berpostingan "aneh" Ngerti kan? Blog dari postingan yang d…

Seandainya kau tahu

Seandainya, kau harus tahu
kalo aku merindukanmu

Seandainya, kau tahu
kalo aku ini memujamu diam-diam

Seandainya, kau tahu
kalo aku ini selalu membayangkanmu
Seandainya kau mengerti...
bahwa aku ini hanyalah cewek biasa

Seandainya kau mengerti
aku hanya serpihan sesal dari hatimu,
yang hanya dibutuhkan saat kau sepi,
kau termakan oleh sepi dan masa lalu penuh warna itu!

Seandainya kau mengerti
aku hanya menganggapmu sahabat sejati
mungkin kau takkan pernah ada dalam hidupku,
hatiku...
cintaku...
rasaku...
Tuhan, dimana otak tengah-memori itu?

Ibu pertiwi 1

Kulepas dari pelukan alam
Wedhus gembhel takkan pernah beristirahat, getaran seismogenik takkan pernah musnah; bagai energi dan pohon menjerit beristirahat dan berdiri gagah di antara tanah subur
Tuhan. dimana ibu pertiwi sekarang? apakah., banyak sangat dosa bangsa ini? Apa... lama kelamaan awan putih kapas akan berubah menjadi Wedhus gembhel?
Tuhan., dimana anak ibu pertiwi sekarang? dilema oleh ketidakpedulian sekecil plankton dibuai dalam buaian modernisme. apa yang membuat matahati, matahati lainnya akan mati. dalam buaian, anak ibu pertiwi hilang dan timbul bepergian tanpa izin rakyatnya, mengulum senyum di negara Eropa... matahari pun bersinar enggan melepas senyum kepedihan padamu?
Ibu pertiwi jika ada anakmu yang amat sayang padamu berilah berkah kehidupan, ridhoi kami yang selalu membela dalam kesusahan dicaci dimaki diremehkan dipandang bodoh dikira kurang kerjaan dikira sok suci dikira macam-macam, merekalah yang berkata, biarlah.. mohonlah pada Tuhan ibu berilah kami se…

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan