Langsung ke konten utama

Festival BLOG 2010, blogging photo and all

Waduh, lumayan nih ikutan Festival Blog "Internet Sehat Bikin Hebat". Boleh diperhitungkan tuh.

Hmm, perasaanku saat melihat informasi festival blog yang bertema positif ini bikin aku tergugah untuk berpartisipasi. Gimana nggak? Sebagai anak bangsa *ehem.. masok ka bangsa, kan mestinya membuat sesuatu yang terbaik atau dianggap baik untuk bangsa sendiri. Gitu deh kira-kira.

Nggak cukup ikutan festival ini, jauh-jauh hari malah aku pengen ikutan lomba blog, apapun temanya. Tapi ya.... Yang penting postingan itu mesti menarik, inovatif, de el el lah... Terus, kriteria juga cukup mengagetkan aku.. aku kan tanggal 10 Desember masih Ujian Semester 1 di SMAN 1 Sumenep. Haduh! Mending sekarang, jha' ngeluh.

Gimana ya tanggapanku sama festival blog ini? Menarik deh. Setelah kupikir, ternyata ada misi terselubung di sini. Selain mempromosikan blog dan tulisan si blogger, tapi juga pelan-pelan menumpas blog yang berpostingan "aneh" Ngerti kan? Blog dari postingan yang dianggap tidak berperikemanusiaan itu malah bikin generasi anak bangsa seumuranku (bahkan seumuran adikku atau di bawahnya) menjadi berpikiran pendek dan macem-macem.

Akibatnya sih, kita udah pada tau apa saja yang akan ditimbulkan di masyarakat, bahkan di dalam rumah. Makanya, Festival Blog 2010 diadakan. keren banget tuh yang ngadain!

Internet Sehat Bikin Hebat ini ternyata cocok dan pas gitu deh sama blogger pemula. Kan, awalnya aku berinisiatif untuk membuat blog ini lebih baik, diisi postingan berupa puisi, curhat, dan pelajaran.

Selain itu, kalo aku ikutan Festival blog ini, aku harap bisa memposting postingan macem-macem kayak puisi, materi pelajaran dan foto. Dan biasanya, postingan blog selain yang kusebut itu ramai dikunjungi juga loh! Tapi yang postingan positif. Semoga aja, panitianya ngebolehin postingan yang kayak gini.


Jerapah, Taman Safari Pringgen Pandaan Malang Jawa Timur.


Black, white, grey, rumahku di Pabian Sumenep Madura.


Asoka merah.







Editing with Photoscape
*foto yang sudah diunggah diatur kembali ukuran custom.

Ya, ini foto hasil jepretanku sendiri. Ada yang natural (tanpa edit) dan ada yang pake edit (editan Photoscape). Orang yang mengunjungi blog ini, pasti mengapresiasikan pendapatnya melalui komentar atau kritik. Ehem. Kalo yang ini pasti diketawain.


Hahaha. Ini foto waktu perpisahan MOS di SMAN 1 Sumenep, terlalu kelihatan editannya. Tool-nya itu ACD See Photo Manager 12. Hihihi, Tau deh apa yang mau dibilang panitia via e-mail nanti ^_^".

Komentar

  1. Wwow...Internet Sehat Bikin Hebat!
    Sepakat deh. Semoga sukses ya, dek...

    Lama nggak berkunjung ke rumahmu ini. Jadi kangen. Hehe...

    BalasHapus
  2. hehe.....postingan yang bagus..... terus menulis dan salam ngeblog
    http://apadefinisinya.blogspot.com/2010/09/pribadi-sehat-berinternet-sehat.html
    ditunggu juga blogwalkingnya dan ditunggu pula pendapatna ya?

    BalasHapus
  3. internet memang harus yg sehat...supaya jiwa dan pikiran kita ikut sehat juga....

    salam kenal

    http://ayahkuhebat.wordpress.com

    BalasHapus
  4. nice post
    salam kenal

    kunjungi lapak saya yah
    http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/

    BalasHapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

Insekuritas dalam Berkarya

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan