Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

Liburan ke Tangkuban Perahu

Jalan menuju Tangkuban Perahu. Matahari masih begitu cerah-cerahnya.


Suasana keramaian Tangkuban Perahu. Terlihat ada unsur vignet. Tapi itu bukan di vignet, tapi asli begitu keadaannya.


Enaknya hidup berdua... hahahaha.. ^.^


Kios-kios pedagang suvenir asli Tangkuban.


Aku nongkrong buat foto bentar... Ehh.. akhirnya kepincut sama angklung.... *habis itu beli deh, dibawa ke Sumenep.. Hehe.. ^0^


Tangkuban Perahu di atas jam 11 pagi. Agak mendung karena matahari tak menampakkan batang hidungnya lagi. Biasanya kalau sudah siang, pemandangannya nggak gak begitu indah, terhalang awan. Kadang, kadar belerang di sekitar kawah juga meningkat.


Jalan menuju pulang. Cukup sudah hari ini.


SBY dan Tangkuban Perahu.


Tumbuhan jenis Pteridophyta atau paku-pakuan gampang dijumpai di daerah perjalanan Tangkuban Perahu. Gak hanya itu, asalkan masuk daerah hutan yang memiliki biodiversitas hayati, biasanya terdapat banyak tanaman yang beragam dan serba hijau. Kamu bisa menemukan tumbuhan paku. Ini aplika…

Kehidupan Indonesia

Apa itu kehidupan?
mungkin segala sesuatu; organisme hidup dimuka bumi
melakukan respirasi
membuang gas sia-sia dalam tubuh
melakukan reproduksi
menjalankan proses sosial, interaksi sosial
menimbulkan penyimpangan sosial
timbullah pengendalian sosial
lalu diadakan sosialisasi

Pun
muncul proses fisika dan kimia
nasi jadi bubur
kertas dibakar jadi abu
es melebur
air membeku
gas metana yang menyusup dan berkamuflase dalam es kutub
jasad renik menjadi senyawa hidrokarbon
lalu minyak
parafin atau lilin
pelumas
pertamax dan bahkan jadi biosolar atau biogas
setelah itu,
mereka semua disedot hingga pompa minyak berkarat dilautan
bebatuan menelan dan menghisap ke dalam lautan dalam
menjadi kerangka busuk
lalu jadi..
jadi?

Muncul manusia pembangkang
manusia (sok) modern
manusia sombong terhadap Sang Khalik
manusia menjadi menghalalkan yang haram
menyelenehkan agama
sok menjadi orang besar? minta jadi pemimpin kah kau?
rakyat menderita, menjerit, menangis, teriak, minta santunan moral dan agama
minta pendidikan? minta pencaharia…

The Chronicles of Teenagers

One of them has narcissistic. That's the activity to show their self-existence. Then they take a picture by camera and they upload to social networking like Facebook.These are the chronicles of teenagers that have narcissistic. Let's see.
(Sebagian dari mereka punya sifat narsis. Narsis itu kegiatan yang menunjukkan eksistensi diri mereka. Lalu mereka memotret diri dengan kamera dan mereka meng-upload ke situs jejaring sosial seperti Facebook. Inilah kronik remaja yang punya sifat narsis. Yuk lihat!)

Ini foto bareng anak-anak X-1 waktu Workshop Astronomi di Pendopo Sumenep. Coba lihat gaya mereka, narsis banget, pas kayak mau stand by di depan kamera.

Photo by Ferdy
Edited by Photoscape 3.5 (re2myblogg)

Remaja yang pengen eksis kadang harus butuh pengorbanan. Mereka gak segan mengenalkan diri mereka lewat show baju muslim di sekolah berikut. Mereka juga harus nanggung malu kalo disorakin. Sayangnya, aku ngambil fotonya kurang dekat, tapi foto di bawah udah nunjukkin kalo pede kad…

Manusia dan Tuhan

semoga aku bukan yang terakhir
walau orang susah menjadi yang pertama

kini aku harus berakhir
karena ajal selalu memarkir

dan ketika mendung dan hujan tiba
tiada lagi kuasa manusia
apabila petir dan kilat menyambar
manusia tak bisa sombong dan merasa hambar

Tuhan memberi mereka bencana
Tuhan memberi kita bencana
semua ini hikmah dan pelajaran nyata
bukan teori, bukan perkiraan

Tuhan memberi kasih sayang pada umatnya
Tuhan juga murka pada umatnya

Manusia ingin yang pertama,
tapi Tuhan menaruh di tempat yang bukan ke pertama

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan