Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Liburan ke Tangkuban Perahu



Jalan menuju Tangkuban Perahu. Matahari masih begitu cerah-cerahnya.



Suasana keramaian Tangkuban Perahu. Terlihat ada unsur vignet. Tapi itu bukan di vignet, tapi asli begitu keadaannya.



Enaknya hidup berdua... hahahaha.. ^.^



Kios-kios pedagang suvenir asli Tangkuban.



Aku nongkrong buat foto bentar... Ehh.. akhirnya kepincut sama angklung.... *habis itu beli deh, dibawa ke Sumenep.. Hehe.. ^0^



Tangkuban Perahu di atas jam 11 pagi. Agak mendung karena matahari tak menampakkan batang hidungnya lagi. Biasanya kalau sudah siang, pemandangannya nggak gak begitu indah, terhalang awan. Kadang, kadar belerang di sekitar kawah juga meningkat.




Jalan menuju pulang. Cukup sudah hari ini.




SBY dan Tangkuban Perahu.




Tumbuhan jenis Pteridophyta atau paku-pakuan gampang dijumpai di daerah perjalanan Tangkuban Perahu. Gak hanya itu, asalkan masuk daerah hutan yang memiliki biodiversitas hayati, biasanya terdapat banyak tanaman yang beragam dan serba hijau. Kamu bisa menemukan tumbuhan paku. Ini aplikasi biologi buat pemahaman tentang pelajaran Kingdom Plantae.

Asli kan tumbuhan pakunya?



Inilah tumbuhan paku. Pada umumnya, orang awam hanya menyebut ini hanya pohon. But, enjoy it. It is real Pteridophyta.



Suasana hutan kawasan Tangkuban Perahu. Aku ambil posisi dan angle foto yang lumayan sulit. Foto ini diambil dari dalam mobil. Jadinya timbul siluet hitam foto.

Ini asli gak diedit ya. Kalo diedit pake Photoscape 3.5, biasanya aku pake settingan warna black, region out focus, dan vignetting. Tapi, lebih bagus terlihat natural kayak gini dan tanpa edit.

So how's your opinion about these?

Komentar

  1. gambar-gambarnya cukup bercerita. mestinya biar seru adegan makan-makan juga ada. hal-hal yang detil juga penting, biar lebih bercerita.

    BalasHapus
  2. Foto yang ketiga dari atas, kaya lagi di gunung es *minum es teh*

    BalasHapus
  3. saya baru mau komen "gak banyak yang berubah dari tangkuban perahu" eh pas baca komen di atas ternyata ini tulisan tahun 2011 hihi.. panteeees masih sama kayak terakhir saya kesana :D

    BalasHapus
  4. Kalau ke tangkuban perahu enggak pernah foto sedetail ini huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan momennya sedang asik mbak, jadi langsung saya tangkap supaya makin pas :)

      Hapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan