Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Aku dan blog baruku

Yuhuuu!! Kawaan!! Aku lupa kalo aku bikin blog baru lagi!! Yahh!!

Gini, aku bikin blog baru lagi karena untuk mengikuti lomba blog SMP-SMA se-Sumenep yang diadakan di SMAN 1 Sumenep. Jadi, semua peserta harus membuat e-mail dan blog baru lagi. Tema lomba blog waktu itu tentang Sumenep di Masa Depan atau Sumenep In The Future. Keren kan tema lomba blognya?

Nah, blogku itu lifeonwanted.blogspot.com. Silakan dibuka ya dan jadi follower blog tersebut, walaupun bukan yang pertama. Hehehe.

Atau begini saja, tinggalkan backlink saja atau minimal blogwalking di shout box. Kan, lumayan LifeonWanted (LoW) menjadi follower blogmu. *Ckckck

Dan pada suatu hari *tepatnya hari ini. Seorang Panitia HITSMANSA BLOG COMPETITION 2011 mengirim sms ke nomorku yang 081 bla-bla-bla. Dia ngaku-ngaku panitia blog yang menawarkan hadiah Free Setting dari Speedy Telkom *uenak tuuh! Ah, tapi untung aku nggak langsung percaya, karena bisa aja itu bohong. Padahal, mbak Rafika dari kelas X-2 memberitahu info bahwa aku termasuk peserta blog yang masuk peringkat 10 besar. Alhamdulillah.

Itu pun setelah ku sms dia. Kalo nggak sms, mungkin aku bisa aja langsung ketipu rayuan mas panitia. Hahaha... Tapi, itu benar. Aku mah, oke-oke saja setelah menerima berita ini. Karena aku dan peserta lainnya sempat mengalami kekalahan saat pengumuman lomba blog pada jam 5 sore, Sabtu-Minggu lalu. Waktu itu, aku dan mbak-mbak kelas 11 IPA 1 cuaaapeeek banget! Iya, duduk 5 jam, tambah 1 jam istirahat tanpa makan siang. Kejaamm!!!

Tapi enak juga kok, selama nge-blog, aku nggak merasakan lapar.

Otakku masih bisa diajak kompromi untuk mengingat tools apa saja yang tokcer buat blog LoW supaya menang lomba. Adaa, Google Webmaster (aa!! ketauaaan!!), Yahoo! Submit (gagal), Bing Submit (gagal). Dari 3 tools, hanya 1 yang berhasil. Tools webmaster berguna saat pencarian Google, sehingga blog kita bisa muncul di laman pencarian tersebut. Aku juga mau menerapkan teknik SEO yang kupelajari mati-matian dulu, tapi lupa! Hihi.

Yo wis, sing penting, aku dan http://lifeonwanted.blogspot.com ndapet peringkat 10 besar! Alhamdulillah.

Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

Insekuritas dalam Berkarya

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan