Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Berjuang": 41 Kisah, 1 Komunitas, 6 Keadaan

Kisah seseorang yang berjuang, kemudian mendapatkan hikmah bahkan keajaiban dalam hidupnya. Kisah yang juga bisa membuat pembaca lebih bersyukur. Karena ternyata, setiap kisah perjuangan itu ada yang lebih berat ujian hidupnya daripada kita sendiri. Sampai manakah kita memaknai perjuangan dalam hidup?

Ujian Semester 2

Huff.. Hari-hari yang melelahkan...


Maaf ya, beberapa hari ini aku tidak posting blog karena aku mengikuti ujian semester 2 di SMAN 1 Sumenep. Ujian semester 2 ini sangat menentukan kelas X seperti aku, terutama penjurusan IPA atau IPS. Nah, ujian semester ini tidak terlalu lama kok, cuma 8 hari. Hehehe. Hari Sabtu, sudah selesai.


Eiiittss!! Tapi ujian semester ini harus benar-benar berakhir pada hari Kamis. Kenapa? Bisa saja diantar ribuan siswa kelas X dan XI merasa mendapatkan nilai jelek dan ingin diremedi. REMEDIAL!!! Huaahh.. >,<"


Yahh.. begitulah, anak sekolah pasti udah kenal kali sama remedi, belajar, ulangan, ujian, nyontek, IPA, IPS, dsb.. Itulah kata-kata terkenal, sampai-sampai ortu juga ngerti kata-kata ini.. *Ya iyalah, bego..


Okee... mungkin, mayoritas anak SMAN 1 Sumenep berkeinginan masuk IPA. Dan sebagian kecilnya IPS atau Bahasa. IPA merupakan pilihan pertama dan IPS pilihan kedua *itu pilihanku!! Tapi, kalo masuk IPA, nanti kerja jadi apa? Kalo IPS lapangan pekerjaan sangat dikenal masyarakat namun peminatnya banyaaaakk sekali.. Kalo IPA, sedikit, peminatnya sedikit... Kalo Bahasa? Apa hanya jadi penerjemah atau penulis saja? Gimana nihh...


Menurut kalian, mengapa kalian milih IPA daripada IPS atau IPS daripada IPA... atau memilih Bahasa dari 2 jurusan tersebut... Ada alasan?? Silakan komen, pake Google Account nya ya....

Komentar

  1. jalanin aja ,terus ikuti hati nurani kuatnya maunya kemana.

    BalasHapus
  2. 9 tahun yg lalu *halah ketawan deh dah tua aku* aku sih dulu sangat menginginkan masuk IPA
    dulu milih IPA karena aku dulu mang gak suka hafalan, klo lg belajar drmh ngafal yg ada baru buka buku dah ketduran
    jadi milih IPA karena rata2 kan pelajaranya jarang afalan hehe :D

    BalasHapus
  3. loh, masih kelas X ya? samaa.. *tosh!*

    aku milih IPA sih, soalnya otakku agak lebih mendingan buat ngitung daripada ngehapal.. hehe.. trusnya cita-citaku kan jadi guru, jadi mau masuk jurusan mana aja ky nya ya gitu gitu aja :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan