Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Bintang Menjelang Puasa

Selama setelah azan Isya hingga kini. Aku mencari-cari arti hilal. Ku lihat ditelevisi, berita memberitahukan bahwa pemerintah belum menentukan hilal. Katanya hilal tidak tampak. Walaupun didaerah lain hilal tampak.

Ah, hilal. Apa itu? Hilal, yang membuatku selalu ingin tahu selama aku hidup, selama aku dapat berpuasa. Hilal, hanyalah bayangan yang menentukan tepatnya jatuh waktu 1 Ramadan. Menggemparkan seluruh warga Muslim dalam zamrud yang terkurung oleh globalisasi.

Namun,

Aku hanya melihat gugusan bintang. Bukan seperti dikatakan gugusan, hanya bintang yang bertebaran dikarpet hitam.

Bintang akan selalu menemani bulan.
Walaupun bulan tak seindah kemarin,
tak tampak lagi

Bintang yang berkedip diantara laksana keindahan malam,
walaupun dia mengalah diantara tera volt cahaya,
dibawah kemegahan bintang yang bercahaya hanya beberapa volt

Dan...

Bintang, aku tak ingin berharap padamu,
walaupun banyak orang berkata-kata sambil berharap,
"Bintang, temukan aku padanya"



Bekasi, 31 Juli 2011

Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan