Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Foto hasil Photoscape 3.5 on Tangkuban Parahu

Assalamu'alaikum kawan! Yay!

Alhamdulillah, aku masih diberi kesempatan untuk memposting sesuatu diblog ini. Wah, kayaknya gak kerasa yaa.. usia Return to My Blogg sudah setahun lebih! Sampai sekarang masih aktif dan yaa-yaa, postingan akan semakin terasa berbeda dibanding yang dulu. Mungkin karena administratornya makin dewasa dan makin puyeng menghadapi kekompleksan masalah hidup remaja *cieee, bahasanya.

O ya, karena administrator blog ini udah kelas 2 SMA *halah , jadinya postingan mungkin tidak akan berubah dan melenceng dari habitual action-nya. Yakni puisi, blak-blakan, dan mungkin aja sedikit foto-foto "aneh" dan pastinya foto ini foto yang positif lah yaa ^_^



Oke-oke! Foto diatas adalah, sambungan postingan "Liburan ke Tangkuban Perahu 18 Maret 2011". Foto itu kayaknya gak ada dipostingan tersebut deh. Tapi foto ini merupakan foto editan oleh Photoscape 3.5 dan juga sambungan lanjutan foto berikutnya.



Nah, kalo ini foto aslinya. Kesannya kayak diedit yah? Nggak, ini bener-bener asli. Mungkin cara pengambilannya dan cahayanya emang lagi redup-redupnya.

Keliatan kan kalo foto sebelumnya. Foto menjadi terkesan digambar oleh pensil warna dan kayak kartun gitu, karena dengan teknik tapis lalu klik Pictorialization. Nah, kemudian pilih Pensil Warna dan Pensil. O ya, Photoscape 3.5 yang kugunakan menggunakan bahasa Indonesia. Hehehe, maaf lupa ngasih tau ^_^

Warna pada foto tersebut mencolok karena adanya pengubahan Saturasi dan Luminasi Warna. Mungkin bisa dicoba-coba deh...



Waah! Ini kesannya diedit banget, rada gak jelas --_____--.

Okelah, kalo foto hasil editan yang ini agak rumit langkah-langkahnya. *Waduh, mau ngetik apa yaa.. Lupa*

HaduuH! AKu lupa caranya! Aaaakk!! Kalo gak salah, aku memilih opsi Saturasi dan Luminasi Warna. Aku mengotak-ngatik kurva dua pilihan tersebut sehingga warnanya berubah total. Disini mungkin ada sedikit efek Pensil Warna. Kemudian ditambah lagi dengan efek kontras rendah. Mungkin itu. Selanjutnya, mas/mbak sendiri yang bisa mencobanya hingga seperti itu.

Foto aslinya seperti ini...



That's it about my edited photos. :D. Hope you can appreciate all with comment these.

Komentar

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan