Langsung ke konten utama

Holiday with Flowers Part 1

Indahnya bunga membuat seseorang jatuh hati. Mungkin sama saja dengan jatuh hati kepada seseorang yang disukai. Hehe, lebay amat, nggak juga lah. Mungkin setiap orang bisa saja kepincut dengan indahnya setangkai bunga, atau kumpulan bunga yang ditanam dalam pot atau dibiarkan liar ditanah. Bisa saja bunga tersebut elok dilihat, atau terlihat sederhana namun unik dan mahal harganya. Sehingga ada keinginan untuk memiliki bunga tersebut.

Bunga memiliki daya tarik sendiri, makanya orang yang melihatnya rasanya ingin sekali memiliki bunga yang ia lihat.

Dan.. selama liburan, aku hanya fokus mengambil foto bunga! Hahaha. Aku mendapatkan foto bunga yang dipotret sendiri ini dari rumahku sendiri, dan juga di Lembang Bandung. Nah, inilah bunga yang kupotret.


Ini bunga mawar putih yang tumbuh di halaman rumahku. Foto bunga ini diambil saat lebaran tanggal 31 Agustus 2011. Wkwk, ternyata pada saat lebaran, sempat-sempatnya ya memotret.




Dua foto bunga di atas adalah foto bunga pohon belimbing. Foto ini diambil dengan jarak dekat dengan pengaturan kamera scenery (pemandangan).

Oh ya, pohon belimbing itu ternyata menjadi tempat nongkrong nyamuk loh. Mungkin karena belimbing memiliki kandungan air dalam buahnya, sehingga nyamuk mendapatkan makanan dari air buah belimbing tersebut.



Entah apa nama bunga ini. Tapi bunga inilah yang membuat mataku tak lepas memandangnya. Warnanya yang ngejreng, membuatku terbuai. Kayaknya bunga seperti ini sering ditemukan di daerah sejuk seperti Lembang.

Berikut lokasinya, yuk!




Ini sih.. bukan bunga ya. Tapi tanaman! Ya, tanaman teh tepatnya. Aku mengambil gambar ini dengan suasana kebun teh yang asri di Lembang, Bandung. Kalo gak salah, kebun teh ini milik PTPN (lupa deh apa kepanjangannya, hehe).

Kebun teh ini terletak di kawasan wisata Tangkuban Perahu dan Air Panas Ciater. Jadi, kalo misalnya kamu mau ke dua objek wisata itu, kamu bakal menemukan kebun teh ini lengkap dengan warung-warung kecil di depannya.

Baiklah, mungkin itu aja deh foto-fotonya.

Kelihatannya sih kurang kerjaan, tapi karena ini hanya percobaan saja. Soalnya, kalo memotret bunga atau tumbuhan, rasa-rasanya belajar biologi bagian Kingdom Plantae atau Kerajaan Tumbuhan bakal lebih seru, karena udah ngeliat struktur bunga langsung, setelah itu jatuh cinta sama bunganya lagi. Hehehe

Do you love flower? Just googling, there are more picture than these!

Komentar

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

Insekuritas dalam Berkarya

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan