Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Photos on Street

Minggu pagi yang seharusnya membuat otak dan mataku beristirahat, tetapi aku malah dipaksa untuk merenungi dan memikirkan hal-hal yang lain dalam kehidupanku.

Aku melihat bahwa daerah industri Jababeka adalah daerah yang pemandangannya itu-itu saja. Tidak ada yang menarik. Tapi yang membuatku terinspirasi dari pemandangan yang membosankan itu yakni bangunan-bangunan atau pabrik, suasana pasar dan jalan tol yang akan ada dalam foto-foto berikut.


Mobil pick-up yang banyak membawa barang-barang di jalan tol. Mobil ini melaju kencang.

Pasar dan keramaian. Keramaian pasar tidak mengenal hari, termasuk hari minggu pun. Mobil angkot selalu aktif mencari penumpang, dan becak terus berjalan setiap waktu kecuali si pengemudi meninggal tertabrak.

Foto ini saya edit dengan Photoscape 3.5. Sehingga foto diatas terlihat kabur dan ada bingkai hitamnya.


Sama halnya dengan foto ini. Angkot adalah kendaraan andalan masyarakat disana.

Rasa-rasanya, dealer resmi HONDA juga nggak libur kalo hari minggu. Kapan mereka istirahat?


Truk container, ada containernya. 

Ini angkot yang kulihat didaerah Jababeka Bekasi. Apa yang kulihat kawan-kawan??? SAKERA! Sakera, istilah yang berhubungan dengan Madura. Kalo gak salah, Sakera itu merupakan kostum Madura yang bercorak merah-putih bergaris horizontal. Ini adalah baju kebanggaan sekaligus baju identitas diri bahwa mereka adalah orang Madura asli. Dan angkot inilah gak sengaja kulihat 2 kali dijalan daerah Jababeka. Ada kata-kata SAKERA, dengan dugaanku, bahwa supir angkotnya ini orang Madura. Hehehe...

Aku telat banget ngambil fotonya, jadinya cuma kelihatan kata "sa" saja.


Dan... masih sempatnya aku mengambil foto gak penting banget. Dan gak ada hubungannya dengan mata dan otakku yang dipaksa berpikir dan merenung. Foto ini gak ada hubungannya. Tapi, berkesan aja, karena bisa mengambil foto ini dari mobil yang berkecepatan tinggi di jalan tol menuju Bekasi Timur.

^_^

Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan