Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

That's we!

Nyaris Mati Suri

Malam:

Hei malam! Sudah lama kita tak bertemu. Bersenang-senang dan menyendiri diantara sepi dan riuh jangkrik. Di temani lagu akustik menyayat hati. Itulah kita malam ini, memperlambat jam tidur dan kesiangan ketika pagi. Benarkah?

Hei malam. Ingatkah ketika bulan Ramadhan, sang gadis bersimpuh diatas sajadah, ditengah hujan. Berharap malaikat pemberi rezeki datang. Hingga ia tertidur sampai jam 3. Nafas berhembus pelan, tak terdengar oleh satu rumah bahwa ia bisa saja mati suri.

Aku mendengar detak jantungnya yang tenang. Tak ada detakan keras terbawa emosi.

Aku membisikkan kata, "apa kamu merasa mati?"

Ia menjawab, "Iya. Cabutlah nyawaku malam ini. Jika kau ingin."

Aku mendengar ucapanmu, hingga aku mengeluarkan panah untuk membawamu ke alam indah.



Pagi:

"Lo tau gak? Gue ngerasa enak banget tidur semalem!" kata gadis yang ceria.

"Emang lo diapain?"

"Gue ditembak sama malaikat, kawan! Gue mau dibawa ke surga! Subhanallah!!" teriak g…

Kamboja

Khayalan Senin

Selamat siang Senin, aku mencintaimu. Berdo'a usai lelah menghadapi ribuan bisu angka dan huruf dalam kertas tak berdosa. Aku terpekur menghadapi celoteh mereka.

Tadi pagi, tangan kananku siap siaga memegang pensil grafit, tangan kiriku selalu memegang penghapus. Dan, lembar jawaban yang harus mulus tanpa tetesan keringat ketakutan. Untuk apa? Padahal tiga tahun yang lalu aku sudah merasakannya, dan mengapa lebih menyenangkan?

Otakku panas. Aku menggaruk-garuk rambut yang sebentar lagi akan berantakan. Aku tak ganteng lagi. Ah, apa peduli. Pengawas yang ada didepan pojok menertawaiku dalam hati. Dan mencemooh, aku takkan bisa melayani celotehan lembaran kertas berisi ratusan kalimat. Kulawan dia dengan hatiku,

"Bodoh! Aku pasti bisa mengerjakan ini semua! Sampai hari yang dinanti!"

Dan pengawas itu mendongakkan kepala. Berdehem dan mengumumumkan tinggal 5 menit lagi.

Aku jatuh terjerembab, masuk ke liang penggaris.

Aku menguap, mengaum dalam pikiran. Mataku blur, hanya …

Liburan Tahun Baru 3

Hari selanjutnya, kami pergi ke perkampungan Baduy Luar. Rute perjalanannya tidak terlalu jauh. Tapi medan perjalanannya berat dan berbukit. Aku sempat mual dan pusing. Tanjakannya lumayan tajam, apalagi kalo pulang dari daerah perkampungan Baduy, haduh, ngeri dah!

Tapi kondisi jalannya lumayan bagus, walaupun ada yang jelek dan.. yaa.. becek. Ini dia fotonya, enjoy!


Ini sih.. Udah masuk perkampungan Baduy Luar. Sayangnya aku nggak memotret tugu ataupun gerbang masuk perkampungan. Hmm...

Penenun kain khas Baduy Luar. Ini masih gadis loh loohh, seumuran denganku *yakali. Dia sangat telaten memakai alat tenun itu, sampai-sampai dia nggak tahu kalo ada yang foto *wkwk.

Masih ada rumah lagi selain ini semua. Perkampungan ini bagian pertama dan tidak terlalu luas.

Salah satu rumah warga Baduy Luar. Tapi dua orang itu, yang berbaju kotak-kotak dan kuning itu adalah wisatawan. Bukan orang yang punya rumah bambu beretnik itu.

Salah satu hasil kerajinan kain tenun masyarakat Baduy.

Gula Jahe Merah…

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan