Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2012

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Etdah! 2 Jam Setengah Lagi!

Finally, I have finished to make this blog tidier :)

Akhirnya, pekerjaan yang saya kira, berat karena menyita waktu dan memfokuskan mata terus-menerus. Ternyata malah mudah apabila diselesaikan dengan santai dan senang.

Kalo nggak senang, ga mungkin blog ini bolak-balik diatur settingan template dan lain-lain -__-" Bersyukur juga, kesampaian deh ngeberesin blog ini. Yang awalnya acakadut, jadi rapi. Sampai bergetar jari dan tangan saya karena kelamaan ngetik dan main di depan laptop tersayang ini.

Tapi kapan lagi ya? Besok kan udah ganti tahun, ganti bulan pula. Tetap aja kok sibuk dengan tugas, sekolah, ulangan, bahkan ujian yang lebih berat, yakni UN, SNMPTN, SBMPTN, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, bahkan ya.. Ujian Mandiri.

MUMPUNG FREE dan LIBURAN NIH! *aak bahagia itu sederhana ya*

Oh ya, di luar sana, orang-orang meniupkan terompet yang entah untuk apa mereka lakukan. Bahkan mereka nggak ngerti, ngapain sih niup terompet? Ntar, malaikat Israfil niupin terompet beneran baru de…

Rumah Nostalgia

Mari masuk [Foto: Pexels]
Selamat datang rumah nostalgia!

Aku terinspirasi dari lagu Kak Raisa berjudul "Terjebak Nostalgia". Aku punya sedikit cerita, yang mungkin bisa membayar rindu menulis dan ngeblog ini. Selamat membaca :))

***

Hari ini adalah hari pertamaku berpisah dengan sahabatku yang jauh. Ya, aku harus memulai segala yang baru. Dengan hal-hal baru serta suasana hati yang baru. Pikiranku masih mengolah kejadian yang kualami kemarin. Aku masih belum bisa melupakan hari kemarin. Menyakitkan!

Aku membaca sms darinya kemarin. Bulir air mataku mengumpul, dan hidungku berair. Ah! Kenapa jadi cengeng begini? Biasanya kan santai dan menikmati setiap perpisahan yang sering kualami. Tapi kali ini tidak.

"Kak, kenapa kau?" tanya Rere yang sudah berada disampingku. Ia memukul bahuku.

"Gak dek, biasalah. Masih keinget kemaren. Ngapain kau? Cepat kali kesini, kayak hantu," candaku.

"Halah kak! Udah, cowok begitu lupain aja! Masih banyak kok yang lain,&…

Masih Jaman, Resolusi?

Masih jaman sama namanya resolusi?

Ehem, resolusi itu sering dibicarakan kebanyakan orang menjelang tahun baru. Mungkin resolusi itu untuk perubahan diri dan menyiapkan tahun baru yang baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Resolusi juga ditentukan masing-masing. Ada yang banyak dan berat, atau sebaliknya. Ada juga yang banyak tapi ringan. Dan ada juga yang sedikit tapi berat. Banyak sedikit itu jumlah resolusinya. Dan gak heran, banyak orang gregetan sama resolusi yang udah ditulis tanpa berpikir. Gimana ya cara mencapai resolusi itu?

Masih jaman sama namanya resolusi?

Masih kok. Di internet, banyak yang ngebicarain resolusi. Resolusi nama berat tuh. Lebih tepatnya target! Menurut blog http://inspirasikukeni.blogspot.com, resolusi adalah pernyataan komitmen yang kita buat mengenai apa yang akan kita lakukan untuk mencapai cita-cita di masa depan. Dengan resolusi, kita bisa evaluasi diri dan membuat target yang dicapai tahun depan. Pastinya harus lebih baik dong! Resolusi terdiri…

Hayley Williams' quote

Empat Hal yang Merusak Tubuh

Ternyata, ada empat hal yang dapat merusak tubuh kita. Antara lain adalah khawatir atau cemas atau stres, kesedihan, kelaparan, dan tidur larut malam. 

(Hikmah)

Diantara hal-hal tersebut, pasti ada yang sudah dijadikan kebiasaan yang tak bisa dihilangkan lagi. Mungkin bisa dikurangi secara bertahap. Supaya, suatu hari nanti tubuh tetap sehat dan tenang dalam menghadapi masalah.

Tetap semangat dan keep thinking positive!

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan