Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Kangen Nulis

Ah, akhirnya sore juga. Aku menunggu masa-masa ini untuk menulis. Sudah hampir seminggu setelah UN, aku kepikiran untuk nulis.

Apapun.

Meskipun tadi siang aku mengalami (blog) homesick. Ah, istilah baru yang kuciptakan sendiri. Jangan-jangan benar-benar kangen nulis apapun disini. Seperti nulis cerpen. Atau apa gitu.

Mungkin beberapa orang terlihat istimewa dengan menulis. Mereka istimewa karena bisa memillih waktu istimewa untuk menulis. Mereka menumpahkan pikiran yang menghalangi mereka ke blog, atau ke kertas, atau juga dimana sajalah. Akhirnya, ku lihat tulisan mereka sangat bagus. Tapi, jika tulisannya emang bagus yak!

Soalnya, ada blog temanku yang sudah lama tak kukunjungi. Tiap membuka blog itu pasti ada rasa rindu tiap membaca tulisannya. Memang biasa saja, bahkan desainnya kurang menarik. Tapi kata-kata sederhana itu mampu menghipnotis pikiranku yang udah lama nggak menulis.

Tiba-tiba, pas selesai membaca semua artikel di blog itu, langsung aja ada ide buat bikin cerpen unt…

Sabtu Mendung

Hari ini hari Sabtu. Hari ini tryout di bimbel. Hari ini aku baru belajar Biologi, hari Kamis baru belajar Bahasa Inggris. Dan hari Jum'at dan Sabtu tidak menyentuh sama sekali pelajaran Fisika. Indah ya hidup ini (:

Aku kangen banget ngeblog. Atau nulis. Atau apapun lah namanya, pokoknya yang berhubungan dengan kertas dan membaca dalam hati. Ketika otak pun bekerja, jemari menari lincah di atas keyboard, bahkan, sambil duduk ngangkang atau ala warteg pun, cerita terus mengalir. Tampil di depanku, dalam layar monitor. Meskipun kacamataku raib. Tapi aku tak gentar. Kubiarkan mata ini untuk terjaga. Bahwa aku ingin menulis.

Aku sangat rindu kegiatan ini :')

Enaknya nyampah adalah, menulis.

Ini pun gara-gara terinspirasi blog kakak kelas yang kuliah di Bandung. Dulu ketua Geol (Gemar Olimpiade) di sekolah. Widih!! Bukan maksud menyindir. Bukan maksud menjadi stalker dadakan atau kepo man. Tapi kalau ada orang yang punya blog, pasti keliatan siapa dia sebenarnya dan tulisannya gim…

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan