Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Yuk Belajar Mencintai

Assalamu'alaikum. Hey you guys!!

Semua orang pasti akan belajar mencintai. Apapun itu. Termasuk pada awalnya kita belajar mencintai seseorang.

Meskipun kita sudah melewati rintangan berupa ujian tulis dan seleksi lain-lainnya. Sebenarnya Allah menguji kita. Apakah kita ikhlas mencintai pilihan yang kita pilih. Atau sama saja memilih karena terpaksa? Atau malah memilih pilihan namun main-main? *PHP dong, eehhh...*

Hei, ini usaha bro! Sudah berapa kali kamu jatuh karena melakukan kesalahan yang kamu buat sendiri? Kenapa sih, nggak mau usaha untuk menghargai pilihan yang kamu pilih? Katanya belajar mencintai. Tunjukkin dong! Jangan sama manusia juga, men. Tapi jurusan bro. Empat tahun kamu bakal bergelut dan will be mastering the major in college or university. Masih juga mau men-zholimi diri sendiri?

Ingat ini pelajaran mencintai juga. Mencintai tak harus sama manusia. Tapi sama jurusan. Sama pilihan hidup selama 4 tahun di dunia perkuliahan. Jangan cuma mencintai pilihan karena ganteng atau cantiknya penampilan universitas. Tapi cintailah karena passion, minat, sukanya dimana. Atau kasarnya, lebih kerasan belajar di jurusan apa!

Jika kamu mencintai dua pilihan, bagaimana?

Sama kayak kita mencintai dua orang.

Satunya udah diterima nih, tinggal jalan aja. Udah ganteng atau cantiknya universitas, mantap, keren pula. Bergengsi dan impian seluruh negeri lagi.

TAPI APA?

Hanya ada satu cinta yang dipilih ketika awaal banget seleksi, SNMPTN. Mungkin itulah cinta (pertama)mu. Kamu jatuh cinta pada pandangan (daftar matkul dan kurikulum) pertama. Itulah pilihan dan tempat yang sedang menunggu untuk berlabuh. Dia itu setia, ga macem-macem. Selalu menyimpan harapan terbesar bagi orang yang memilihnya sejak lama. Meskipun kita dapat yang menggiurkan, tapi dia selalu yakin. Dia selalu jadi incaran orang. Tak kalah bagus, universitas ini sangat berpengaruh dan berhubungan dengan masalah pangan dan pertanian di negeri ini.

Hai, tunggu aku disana :) Ingin rasanya menangis bila diterima di kamu.

Terus gimana dong sama yang lama?

Yang lama?

Yuk, serahkan sama Allah Yang Maha Kuasa. Yuk, serahin semuanya ke Allah. Dia pasti lebih tau apa yang akan terjadi dibalik belajar mencintai selama setahun kelas 3 SMA dan berjuang seperti teman-teman lainnya.

Dan,

Yuk, mari kita luaskan pandangan tentang belajar mencintai. Jurusan kuliah :)

Komentar

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan