Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Bebas (Terbatas)

Opening:
Dalam 365 hari, terdapat 1 hari dengan batas waktu 24 jam.

Bisakah hal itu diperpanjang layaknya memperpanjang masa aktif pulsa? Begitu sempitnya pembatasan waktu. Kadang bisa membunuh karena seperti bilah pisau siap menusuk.

Bisakah pula umur diperpanjang? Setahuku, orang akan semakin menderita jika umurnya diperpanjang. Beban hidupnya bertambah dan kenangan masa lalu menumpuk di pikirannya. Apakah ada eraser khusus untuk mengurangi beban itu semua?

**

Setahuku, memori otak manusia bila diguakan secara maksimal akan menjadi manusia super di dunia. Memori otak manusia melebihi CPU. Melebihi prosesor. Tapi siapa yang membatasi?

Setahuku, dalam 365 hari, terdapat 1 hari dengan waktu 24 jam diberikan kebebasan untuk melakukan apa saja. Termasuk berbicara tentang kebebasan.

Tapi, kebebasan seperti apa? Banyak yang mengaku ingin kebebasan dan merasa bebas. Tetapi tindakannya terbatas. Masih ada aturan tertentu yang mengikatnya.

Jadi untuk apa bebas jika diberi batas?

Waktu dan umur saja diberi batas.

***

Closing:
Kurasa, bebas termasuk kata relatif ya. Seperti kata cantik, ganteng, dan lain-lain. 

Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Insekuritas dalam Berkarya

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan