Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Skripsi

Jangan menulis (skripsi, makalah, paper, dan tugas menulis lainnya) ketika sedang jatuh cinta. Karena susunan kata beserta korelasi antar kalimat akan sangat romantis dan tidak objektif.

Entah kata siapa. Tapi buktinya, ketika jatuh cinta saya mampu menulis makalah semalam jadi tanpa minum kopi. Tapi makalah filsafat eksistensialisme dengan rujukan filsuf romantis seperti Martin Bubber, Gabriel Marcel, Milan Kundera, dan Fyord Dostoevsky. Membahasnya pun memiliki tema cinta seperti tatapan, harapan, kesetiaan, misteri, probabilitas, kehadiran, serta dua subjek beda gender.

Ya, itu. Sangat tidak masuk akal sebenarnya, apalagi pada pagi hari jam setengah 9 adalah ujian akhir semester.

***

Hanya ingin berbagi, itulah pengalaman terunik ketika mengalami jatuh cinta ketika musim-musim ujian akhir semester. Semuanya akan terasa aneh dan (sok) kuat.

Itu saja.

Selamat bermalam minggu :)

Komentar

  1. Baru tau kalau nulis skripsi pas lagi jatuh cinta susunan katanya jadi romantis dan tidak objektif :))

    Kirain jatuh cinta bikin makin semangat wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kak. kalo nulis makalah sih masih mendingan. kalo nulis skripsi, silakan rasakan sendiri hehe

      Hapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan