Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Berjuang": 41 Kisah, 1 Komunitas, 6 Keadaan

Kisah seseorang yang berjuang, kemudian mendapatkan hikmah bahkan keajaiban dalam hidupnya. Kisah yang juga bisa membuat pembaca lebih bersyukur. Karena ternyata, setiap kisah perjuangan itu ada yang lebih berat ujian hidupnya daripada kita sendiri. Sampai manakah kita memaknai perjuangan dalam hidup?

Taqabbalallahu minna wa minkum! :)

"tidak semua momen bisa dipotret. tidak semua potret menghasilkan momen. biarlah mata yang melihat, biarlah hati yang menilai. biarlah lensa yang memotret. tiap-tiap rasa akan menilai sendiri, tiap-tiap yang peka akan tersentuh sendiri."

Innalillahi wa inna illaihi raaji'uun.

Telah meninggal beliau hari Jum'at Syawal yang indah nan mulia ini. Semoga Etek di kampung tadi sore ataupun beliau-beliau yang meninggal di hari yang indah ini, diterima amal ibadah dan kebaikannya oleh Allah SWT. 



"Urang nan maningga hari Jumaik ko, urang baik. Jumaik tu hari baik pulo."

*****

Taqabbalallahu minna wa minkum, semuanya :)

Boleh jadi, hari yang seharusnya untuk bergembira ria menyambut kemenangan malah menjadi hari untuk "berpikir, berfilsafat, merenung, atau bahkan merindukan" Ramadan yang telah berlalu.

Boleh jadi, hari yang seharusnya banyak-banyak bersosialisasi dengan sanak saudara, malah terpikir sudah siapkah diri untuk menyambut bulan Syawal, bulan Agustus, September, bahkan bulan Muharam nanti. Sudah siapkah diri untuk kebal "kutipan-kutipan online" berisikan "jodoh, cinta, pernikahan, galau," dan sebagainya. Atau, sudah siapkah diri ini untuk memperbaiki diri?

Kalau boleh jahat, tetaplah curious with knowledge. Jodoh dan kawan-kawan takkan datang bila tak punya bekal. Bahkan, bekal untuk menyambut kematian kelak :)

Kalau saya boleh menjadi feminis, mungkin saya akan memilih untuk bersama dengan pendamping yang menghargai proses atau........ sendiri bersama Tuhan.

Kalau boleh Ramadan diulang kembali, di-rewind, mungkin kita akan belajar lebih dewasa mengatur rasa "sok tahu" dan "sok berpikir" dengan menekuri dan memahami apa yang telah ditunjukkan-Nya.

we love you :)

Komentar

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Insekuritas dalam Berkarya

Mulai Aja Dulu di BandLab

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan