Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Blog Planner Cihuy untuk Teratur Ngeblog

Hola!

Kemarin malam saya banyak berkelana ke blog-blog atau blogwalking sampai larut. Seru banget rasanya, selain gratis dan praktis, juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Lumayan banget kan bisa memperluas wawasan dan membuka pikiran. Blog-blog yang saya kunjungi ini juga ditulis oleh berbagai macam latar belakang, entah itu mantan jurnalis, seorang ibu rumah tangga, apoteker, pekerja kantoran, bahkan mahasiswi juga ada seperti saya.

Kalau melihat dari persona yang menulis blog itu, saya jadi tau kalau ngeblog masih menjadi sumber penghasilan pribadi sampai sekarang. Saat blogwalking, saya menemukan banyak blog hacks seperti, menaikkan jumlah pengunjung, menambah penghasilan dengan e-book, dan sebagainya. Sebagai blogger, kita pasti sering mendapat informasi itu. Tinggal berselancar saja di Google, dapat.

Kebetulan tadi malam, saya mampir di blog Blogger Ceria Network. Saya nemu sebuah blog planner beserta tips ngeblog jadi teratur di label Blogging 101. Wah, kayak apa sih blog planner ini?


Awalnya saya biasa aja pas baca. Apalagi ngeliat gambar blog planner, what’s unique? Toh juga masing-masing blogger bisa merencanakan konten hanya dengan menulis draf di sembarang kertas, atau ketik langsung di Microsoft Word. Beres kan. 

Masalahnya, yang ditekankan dalam blog tersebut adalah gimana bisa konsisten dan sistematis (ga juga sih ya) dalam mempublikasikan konten blog. Efek jangka pendeknya adalah, blog tersebut betul-betul bisa menghasilkan. Bukan cuma dongeng aja. Dan pas saya baca, beneran. Sedangkan efek jangka panjangnya adalah, blogger konsisten menulis dan keahlian menulisnya terasah.

Tau gitu udah tau dari dulu ya....



Di dalam blog planner ini, ada pengaturan jadwal publikasi, rekam jejak data-data, bahkan daftar pengeluaran-pengeluaran untuk mendukung publikasi blog. 

Contoh blog planner bisa diunduh dari blog Mbak Tya dan Ibu Lena. Desainnya simpel, catchy, dan compact.



Btw, credit atau watermark desain mereka tetap dihadirkan ya, untuk menghargai kerja keras mereka :)

Dengan adanya blog planner ini, diharapkan penulis blog dapat konsisten dan kemampuannya terasah. Apalagi skill menulis itu dipakai di mana-mana loh. Termasuk untuk apply beasiswa juga, hihi.

Selamat mencoba ^.^

Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan