Selamat Menyambut Pagi

Hola! Selamat datang Oktober!

Telat banget ya nyambutnya.

Awal bulan memang seru untuk menghamburkan sesuatu. Bukan uang sih. Tapi rasa penat selama seminggu. Makanya, cocok banget sebenarnya pagi-pagi gini untuk sekedar berelaksasi sebelum menghadapi rutinitas.

Btw, kenapa pagi?
A. Matahari
Matahari pagi biasanya bersinar cerah, mengandung vitamin D untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Ya, keringat dikit gapapa kali ya. Selain itu, kalau kita mendapatkan sinar matahari cukup, mengonsumsi susu pun bisa sesekali. Memang keduanya bisa mengurangi tulang keropos, tapi, yang alami lebih baik kan?

B. Udara
Udara segar sangat membantu pikiran rileks. Bantu banget kalo jendelanya dibuka setelah bangun tidur sih. Adanya pepohonan atau tanaman di pekarangan rumah juga makin memperbanyak produksi udara segar. Kecuali ada kondisi, ketika daerah rumah dekat daerah industri, mungkin harus lebih inisiatif untuk menciptakan produksi udara segar di rumah.

C. Perasaan lowong
Ini berlaku banget ketika bangun tidur, lalu sholat subuh (bagi readers yang Muslim) atau berdoa di pagi hari. Syaratnya, usai bangun tidur jangan cek handphone. Yap, banyaknya pesan yang dibaca di handphone malah bikin penasaran. Belum tentu juga sih isi pesannya positif, kalau berbau provokasi gimana? Lakukan relaksasi diri ini selama 5-10 menit dengan fokus dan khusyuk.

D. Lagu
Sebenarnya nggak semua orang mau mengganggu fokus diri dengan lagu. Ada yang tidak memutar lagu sama sekali, ada yang memutar lagu via laptop atau handphone. Pemilihan lagu sangat berpengaruh pada kondisi perasaan atau mood. Sebaiknya lagu-lagu berirama sedang, berlirik ceria dan bersemangat.

Sebagai pendengar setia lagu-lagu di pagi hari, saya punya 10 lagu rekomendasi nih.
1. Here Comes The Sun (Remastered) - The Beatles
3. Spirit In The Sky - Norman Greenbaum
4. Superstition - Stevie Wonder
5. Dancing Queen - ABBA
Ini super banget lagunya. Berasa kembali ke umur 17.

6. Some Nights - fun.
Irama lagu ini terdengar seperti anthem yang membuat semangat. Tapi, perlu hati-hati karena lirik lagu ini mengandung explicit content.

7. I Want You Back - The Jackson 5
8. You Can’t Hurry Love - Phill Collins
Lagu ini juga dinyanyikan oleh The Supremes loh.

9. I Can’t Help Myself (Sugar Pie, Honey Bunch) - Four Tops
Lagu ini juga dinyanyikan ulang oleh Jessica Mauboy. Kebetulan saya dapet screenshot gaya penyanyinya, kelihatan asik banget gitu wkwk. 





10. Wild Thoughts - DJ Khaled, Rihanna, Bryson Tiller
Ini gila sih lagunya, no matter what with explicit content. Tapi bagi berjiwa rebel dan agak sedikit “feminis”, lagu ini pas untuk didengar waktu pagi menjelang siang. Lumayan kan untuk mengurangi kantuk.

Lagu-lagu ini bisa ditemukan di Youtube, Spotify, atau JOOX. Selamat mendengarkan :) 

Komentar

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri