Langsung ke konten utama

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Selamat Ngeblog, Kawanku!

Nggak disangka-sangka, ngeblog ternyata menjadi salah satu list aktivitas anak kampus untuk mengisi waktu luangnya. Dan mereka bergabung di komunitas blog. Seperti apa sih blog mereka?



Hola!

Alhamdulillah, akhirnya bisa ketemu temen-temen sekampus yang ngeblog. Yay!

Ngeblog [Foto: Life-Of-Pix / Pixabay]

Nggak disangka-sangka, ngeblog ternyata menjadi salah satu list aktivitas anak kampus untuk mengisi waktu luangnya. Dan mereka bergabung di komunitas blog. Seperti apa sih blog mereka?

Eits, bentar dulu. Terlepas isi blog mereka, penting ada rasa kebersamaan sesama blogger. Tanamkan rasa itu supaya bisa saling menghargai karya, dan juga menghormati jati diri yang ditampilkan melalui tulisan.

Rasa senang itu bisa diungkapkan dengan bertukar alamat blog. Nggak apa-apa deh yang belum top level domain (TLD), asal ada tulisan yang bisa dipublikasikan dan bermanfaat. Kenapa nggak?

Baca juga: Kumpulan Artikel untuk Upgrade Blog

Bertemu teman ngeblog rasanya beda. Terlebih temen sekampus. Ngeblog identik dengan menulis. Dan menulis, nggak jauh-jauh dari aktivitas membaca, baik dari media manapun.

Hayo, baca apa? [Foto: Free-Photos / Pixabay]

Nggak semua bisa menuliskan ide atau pikirannya melalui blog, yang panjang karakternya tidak terbatas. Beda dengan menulis di media sosial yang lebih menantang dan menarik. Bahkan, nggak semua mau membuka dan menuangkan isi pikirannya melalui blog. Entah karena sibuk, kelesa (mager: malas gerak), kurang kreatif, privasi, dan alasan lainnya. 

Sebelum menulis yang lebih advanced, seperti jurnal, esai, skripi skripsweet, atau opini. Bakal lebih baik  latihan dulu dari nulis blog, lalu temukan teman sekampus yang hobi ngeblog. Setelah itu, bergabung di komunitas blog agar punya cakupan jaringan yang luas.

Dan, tada! Selamat datang di dunia ngeblog, guys

Komentar

  1. Kelesa... baru kali ini tahu euy. Dulu aku ngeblog aktif pas masih kuliah tapi ngga punya temen blog samsek yang temen kuliah, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tau dari temen mbak, kata "kelesa" itu. Oh gitu ya mbak, dulu pas awal ngeblog juga ga ada samsek yang punya hobi sama...

      Hapus

Posting Komentar

Sering Dikunjungi

Mulai Aja Dulu di BandLab

Terowongan Kendal Sudah Berubah, Yuk Naik MRT!

ZAP Rawamangun Pindah Lokasi, Tenang, Kliniknya Ada Dimana-mana Kok

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan