Kumpulan Artikel untuk Upgrade Blog


Kategori artikel untuk membantu kamu upgrading blog. Sebagian blog ditulis oleh orang-orang yang mampu di bidangnya. Ada juga yang dari teman-teman kampus saya. 


Time to upgrade [Foto: Wendymaynard.com]

Oiya, kategori ini saya susun berdasarkan pengamatan pribadi. Jadi, kalau ada yang dirasa kurang cocok atau pernah mengunjungi blog yang membantu kamu banget, silakan komentar ya.

Kategori:


Template, layout [Foto: JuralMin / Pixabay]

Desain dan template blog

Ada banyak ragam market place untuk membeli atau mengunduh template blog. Kamu tinggal pilih aja sesukamu.


Desain template blog gratis? Hm, siapa yang nggak mau. Eits, jangan-jangan mentang gratis terus pasrah aja ya hehe. Desain template ini direkomendasikan bagi pengguna blog yang mau berusaha untuk memodifikasi. Jadi, jangan nerima mentah-mentah aja ya hihi.

Yeah [Foto: Buzzfeed]
Humor

Nggak pernah terpikir atau kebayang, sama sekali, kalau Youtube Trending itu bakal lebih horor! Serius. Wah, jangan-jangan ibu berbaju putih nongol gantung sambil terbang di Youtube Trending? Eh no no, baca dulu ya mas mbak hehe.


Tak ada yang lebih menegangkan dibandingkan menahan rindu. Yailah, kenapa toh?
Jadi gini. Jantungmu akan berdegup kencang, paralel dengan usaha yang kau keluarkan. Kamu berlari nyaris tanpa tapak kaki. Apa yang dikejar? Yang pasti yang akan menyelamatkanmu sampai ke tempat tujuan.

“Mbak, mbak, sandalnya mbak!”

Blog [Foto: Wokandapix / Pixabay

Tips Ngeblog

Ternyata, setelah postingan yang kita publish, nggak sekedar digeletakkin gitu aja loh. Ada baiknya kita mengetahui respon dan timbal balik dari pengunjung terhadap blog atau postingan kita. Seperti apa sih rupanya?


Satu lagi tips ngeblog paling asik dari segi teknis dan pencarian indeks situs. Melalui tips ini, kamu bisa makin mempercepat upgrade blog tanpa harus khawatir lagi. Ah masa? Baca aja dulu~.


Saya ngerti banget sama blogger yang suka panen blog. Biasanya, blogger yang begini produktif parah. Eits, tapi saking produktifnya, gimana cara mengaturnya ya? Awas jangan bingung. Baca dulu aja biar ada pegangan.


Blog bukan hanya menjadi wadah bercurah kisah sebagaimana yang sering dilakukan penulis blog pada umumnya. Jika pandai-pandai melihat kesempatan dan strategi, blog bisa menjadi jaminan hari tua kamu. Seperti apa ya cara kerjanya?


Ada beberapa langkah agar tulisan blog bisa diraih oleh pembaca dan mendapatkan umpan balik dari pembaca. Terlepas tips ini untuk membuat artikel kecantikan, tapi juga bisa untuk menulis tema-tema yang kamu banget. Mari coba!


Edukasi menarik mengenai dunia blog bersama Blogger Perempuan Network. Apa aja sih yang menarik? Yap, semua hal tentang penulisan blog dan perintilannya, ada di artikel tersebut. Jangan lupa bagi-bagi pengalamannya juga ya hihi.


Hayo, ada apa dibalik niat kamu untuk ngeblog? Ihihi, cek dulu aja berbagai macam keuntungannya! Lumayan loh menjadi blogger, kamu bisa berkontribusi untuk masyarakat dunia. Selamat mencoba!


Emang bisa? Plis deh, investasi itu luas banget loh maknanya, termasuk ngeblog yang satu ini. Ngeblog yang serius dan niat akan berbuah seperti pohon mangga yang banjir buah dan ranum. Lalu bisa dipanen deh. Mau?


Blog planner sangat membantu kamu yang suka banyak ide tapi mendadak lupa. Loh loh. Iyap, pasti nggak mau dong ide-ide keren hilang begitu aja? Dengan blog  planner, kamu bisa mencatat konsep, ide, dan mengatur jadwal publikasi blog. Hidup kamu akan lebih seimbang tanpa stres lagi!

Sore kontemplasi [Foto: Dokumen pribadi]

Sastra dan Kontemplasi

Menjadi diri sendiri memang mengasyikkan. Bukankah itu yang sering didengung-dengungkan? Bukankah itu yang kerap diidamkan? Tak ada salahnya bila paham dan memaknai kalimat “menjadi diri sendiri”. Apanya yang mau jadi diri sendiri? Akan seperti apa diri ini dalam beberapa tahun mendatang?

“Jika dapat memahami diri sendiri, maka dapat memahami isi dunia” – Anonim.

Malas? Kelesa


Semua orang merasakan hal tersebut. Masing-masing individu punya kadar kemalasan yang berbeda dan hanya diketahui oleh individu itu sendiri. Siapa sangka bila kemalasan membawa bencana bagi diri sendiri dan orang lain? Yuk kontrol rasa malas kita, jangan lupa berlapang dada.

Review [Foto: vladwel / Shutterstock]

Ulasan
Menjadi ibu adalah anugerah setiap perempuan. Tak heran, ibu menjadi penentu ada tidaknya kamu di dunia ini. Sementara ibu, selalu mencurahkan kasih sayangnya dengan berbagai cara, salah satunya menulis dan mengabadikan setiap momen bersama kamu. Ketika ibumu menulis, ia akan menjadi gravitasi atau daya tarik bagi manusia lain di sekitarnya. Beruntung banget deh kamu!  

Kafe ini paling juara dari segi ulasan visual. Bener-bener kayak rumah deh kafe ini. Percaya? Percaya aja deh, ya ya. Jangan lupa berkunjung~

Co-working space mulai menjamur dan dicari-cari. Mengingat fasilitas ini nggak hanya digunakan untuk ajang kongkow nir-faedah, tapi menjadi tempat berkumpul para pelaku startup serta menjadi tempat kerja yang ramah bagi milenial. Jadi nggak berasa kerja deh!

Hayoloh, siapa yang penasaran tentang Cina? Hati-hati loh, kamu harus berpikir dan membuka pikiran supaya bisa melihat negara milyaran penduduk ini dengan luas dan adil dalam pikiran gitu. Btw, budaya yang ada di negara kita, let’s say budaya basa-basi, itu hampir sama kayak di Cina loh. Nggak percaya? Baca aja dulu dengan hati yang adem.

Kalau kamu pernah mengunjungi blog yang membantu kamu banget, silakan komentar di bawah ini.

Selamat ngeblog!

Baca Juga: Selamat Ngeblog, Kawanku!

Komentar

  1. Terimakasih banget referensinya, saya jadi menemukan template yang sesuai dengan keinginan. Tinggal upgrade nih Testimoni QnC Jelly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak. Semoga bermanfaat yaa

      Hapus
  2. Lagi kelesa dan bw buat moodbooster. Pass banget baca ini...jangan terlalu sering merasa kelesa :). Tfs mb nadia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihi, kelesa kelesa :)) Sama-sama ya mbak, semoga bermanfaat ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri