Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2018

Buku Antologi "Perjalanan Waktu"

OPEN ORDER 
Perjalanan Waktu 
karya Nadia K. Putri, dkk. 
Segala yang bernyawa di alam ini seolah adalah sebuah siklus: lahir, hidup, mati. Suatu detik ada yang mati, tetapi detik yang sama ada yang lahir. Sepintas lalu seakan lumrah saja, tapi jika ditilik ada makna yang bukan biasa saja. Apa yang bisa dimaknai dari kelahiran? Bagaimana baiknya mengisi kehidupan? Hikmah apa dari peristiwa kematian? Mengapa perlu menilik semua itu? Maka jawabannya hadir dalam kisah yang disajikan di buku ini. 
Kisah dan renungan dari 14 penulis yang akan menambah wawasan dan memancing imajinasi. Dirangkai dengan rasa dari hati, sehingga mengasa menjadi jembatan menuju rasa dalam hati. 
Spesifikasi Buku Judul : Perjalanan Waktu  Penulis : Nadia K. Putri, Raubiyal Maulad, Wienarieska, Yunita Lusiyana, Nurul Fitriani Salim, Indrimai, Rizna Maria Hidayah, Nur Indah, Pandan Arum Ayu Darmayanti, Westri Purwita, Putri Utami Dewi Ningtyas, Lucky Fitriana, Eka Mauliana Diastuti, Ghea Herdhyta Maesarani  Penerbit…

Kisah Pak Ojek Hari Ini 3

Dari Juanda, Menuju Persidangan
Langkahku memburu, nafas kesusu. Jalan tergopoh-gopoh dengan posisi punggung agak ke depan karena lelah menahan beban ransel. Sambil menggenggam ponsel pintar, saya lemparkan pandangan untuk melihat plat nomor ojek online (ojol) pesanan.
Plat nomor ojol pesanan tak tampak juga. Langkah kaki jadi ngalor-ngidul saat mencari-cari plat nomor motor beliau. Eh tahu-tahunya, beliau melambaikan tangan sambil meneriakkan nama saya dari jauh. Beliau berhelm hitam dengan jaket hijau khas ojol.
Saya hampiri motor yang ditunggu hampir 5 menit lebih. Dan kembali terburu-buru, bahkan untuk duduk saja sampai sedikit mengganggu keseimbangan pak ojol.
“Ke Pengadilan Negeri Jakpus ya bu?”
“Iya pak,” jawabku setengah teriak, karena suara terberai angin kencang.
“Yang di Gajahmada kan mbak?” Tanyanya beberapa menit kemudian.
“Iya betul pak.” “Sekarang udah pindah kan pak?”
“Iya mbak, dulu jauh banget tempatnya.”
Saya pun mengiya-iyakan saja apa yang beliau katakan.
“Ada acara apa mba…

Beli Hosting dan Domain? Di Jago Web Hosting Aja!

Hampir setahun menggunakan jasa sewa hosting dan domain di sebuah situs, saya pun memutuskan untuk expand. Bikin situs blog lagi dengan tema yang lebih komersil. Awalnya sih cuma rencana saja. Tapi lama-lama kepikiran, kalau ada yang beli nama domain yang saya inginkan, bagaimana dong? Rugi duluan kan?
Flashback setahun lalu, saya sering riset mana situs penyedia jasa hosting dan domain murah dan terpercaya. Dimulai dari nama-nama situs yang terkenal hingga “nama baru” yang kelihatannya terpercaya. Akhirnya, saya pun melabuhkan di sebuah situs penyedia jasa hosting tersebut dan masih uji coba sampai sekarang.
Setelah merasakan nikmatnya punya hosting dan domain sendiri, kini rencana buat blog komersil makin menjadi-jadi. Rencana nama domain sudah ada, blog mentahan juga sudah diatur, artikel yang akan di-posting juga sudah ada. Tinggal beli saja nih. Karena prinsip beli nama domain bagi saya, siapa cepat dia dapat. Makin unik dan mudah diingat namanya, potensi terdeteksi di situs mesin…

Penggila Kuliner Olahan Ikan? Yuk Merapat ke Cakalang Asap Rica a la Dhedhe

Di negeri maritim ini, menemukan ragam olahan ikan cukup beragam. Mulai dari jenis bahan bakunya saja, ikan segar apa pun ada dan biasa dikonsumsi masyarakat. Sebagai penggemar ikan, tidak dipungkiri kalau makan ikan itu membahagiakan, apa lagi kalau ketemu yang unik-unik. Salah satunya ikan cakalang.
Dilansir dari berbagai sumber, ikan cakalang merupakan ikan dari genus atau keluarga Scombriade. Ciri yang mudah dikenali dari genusScombriade adalah ikan tanpa sisik dengan badan yang mengkilap. Ikan ini kerap ditemukan dan dikonsumsi di wilayah timur Indonesia, seperti Sulawesi, Maluku, dan Papua.
Ikan cakalang ini ternyata berwarna lebih terang dibanding ikan tongkol. Ikan cakalang sering kali disebut ikan tongkol putih, karena kemiripan fisik dengan ikan tongkol. Panjang tubuhnya 60 cm, namun memiliki badan sedikit besar dan gemuk, dengan daging berwarna putih. Di bagian punggung, terlihat warna biru keunguan dan gelap.
Jika Anda berkunjung ke wilayah timur Indonesia, olahan ikan caka…

Eksperimen di Adobe Spark

Nadia K. Putri

Mari Berkawan